Sebutan Desainer


Perkembangan dunia desain saat ini begitu pesat, ragam teknologi telah diciptakan guna memenuhi kebutuhan para desainer. Banyak program atau software yang bisa digunakan untuk menghasilkan suatu karya. Pertanyaan saat ini adalah bagaimana seseorang bisa dikatakan sebagai desainer?. 

Tak ada tolak ukur sebenarnya untuk menyatakan seseorang sebagai seorang desainer apalagi menyandang predikat profesional. Seorang seniman tentu bisa menghasilkan banyak karya seni, begitu pula dengan seorang desainer yang mampu untuk menghasilkan bermacam desain. 

Predikat desainer diberikan oleh orang lain apabila yang bersangkutan kerap kali mengerjakan pekerjaan desain. Menyandang titel profesional adalah tergantung dari karya yang dihasilkan apakah disukai banyak orang atau tidak. Dari segi tatanan gaya desain yang artistik dan elegan sang desainer mampu menyandang predikat profesional ketika karyanya laris saat dilempar ke pasaran.


Apakah menurut Anda seseorang yang kerap kali membuat pameran atau suka dengan desain orang lain, contohnya orang yang membeli tempelates dan memamerkannya sebagai karyanya layak disebut desainer? silahkan Anda jawab sendiri... :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Cara Desain Kartu Nama