Teknik Dasar Desain Banner

Banner adalah media untuk mempromosikan suatu produk atau barang bahkan suatu jasa. Tampilan banner juga dapat digunakan untuk memperindah tampilan blog atau website Anda. Meskipun ukurannya sederhana namun banner memiliki peran vital dalam memperindah blog sehingga pengunjung akan betah dan tidak jenuh untuk berlama-lama di blog Anda.

 Dalam membuat suatu banner tentunya kita memerlukan kejelian yang tinggi dikarenakan ukurannya yang tidak terlalu besar. Banner yang dibuat asal jadi membuat blog kita terlihat tidak rapih atau tidak profesional. Resolusi yang tinggi dan paduan warna yang sesuai dengan warna tema blog membuat banner indah dimata para pengunjung. 

 Memang sepintas kita melihat membuat banner adalah pekerjaan yang mudah. Namun perlu diketahui bahwa, membuat banner website adalah sama dengan membuat billboard ukuran raksasa (5x10) karena keduanya membutuhkan keahlian atau selera seni yang tinggi untuk menciptakan suatu karya yang eksklusiif. Perbedaan billboard dan banner hanya terletak pada resolusinya saja, Namun cara mengerjakannya adalah sama. Membuat banner yang sederhana dan mudah dibaca itu tergantung dari produk itu sendiri. Misalnya kita membuat banner tentang produk tabungan atau bank, tidak mungkin tampilan ramai atau glamour. Karena bank identik dengan tempat penyimpaan uang yang formal dan elegan. Mungkin sekilas dari Saya dulu tentang teknik desain banner, nanti akan Saya lengkapi di artikel berikutnya. Semoga bermaanfaat..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Cara Desain Kartu Nama