Cara Desain Kartu Nama



Business cards atau yang lebih dikenal dengan kartu nama merupakan benda kecil yang berisi informasi mengenai data pribadi anda atau perusahaan yang anda kelola. Dari masa ke masa kartu nama mengalami perkembangan khususnya dari segi desain dan juga bentuk. Kadang kala saat ini kita bisa menemui kartu nama yang berbentuk unik bahkan cenderung aneh, namun ini salah satu trik untuk menarik perhatian.


Meskipun begitu, esensi kartu nama tidak boleh hilang. Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa anda gunakan sebagai panduan dalam mencetak kartu nama.

Cara Membuat Desain Kartu Nama, Sesuaikan identitas

Setiap perusahaan atau bisnis pasti memiliki tujuan yang hampir sama, yaitu mencari keuntungan dari setiap produk yang dihasilkan. Akan tetapi dalam mengiklankan produk atau jasa masing-masing perusahaan memiliki teknik dan cara yang berbeda. Salah satunya dengan memberikan kartu nama yang berisi kontak person dan info singkat tentang produk dan jasa dari perusahaan. Di sini peran desain dan tampilan kartu nama sangat diperhatikan. Sebgai contoh jika produk yang anda tawarkan berupa jasa hair stylist maka aka lebih menarik jika kartu nama yang anda buat berbentuk sisir dengan visualisasi dua dimensi. Maka selain menjadi sarana dalam berpromosi, kartu nama yang anda berikan juga merepresentasikan jasa yang anda tawarkan. Maka, bisa jadi jaminan anda akan mendpat lebih banyak pelanggan karena image yang dibawa kartu nama.

Pilih bahan yang bagus

Meski desain anda sangat unik dan menarik jika tidak diimbangi dengan pemilihan bahan yang bagus rasanya usaha anda akan sia-sia. Karena pemilihan bahan yang buruk, justru akan merugikan usaha anda. Jika bahan yang anda gunakan membuat kartu nama adalah bahan yang terpilih maka, konsumen yang anda beri kartu nama anda akan terus menyimpannya karena memiliki jangka waktu simpan yang lama dan tidak mudah rusak. Namun jika kartu nama anda dari bahan yang seadanya, jika disimpan dalam waktu lama justru akan rusak dan pastinya akan dibuang begitu saja. Bukankah itu sama halnya dengan membuang-buang keuntungan? Dengan demikian pilihlah kartu nama dari bahan yang berkualitas sehingga konsumen bisa menghubungi anda kapan pun mereka membutuhkan karena kartu nama anda samih tersimpan dalam kondisi yang baik.

Cantumkan data penting

Tujuan utama pembuatan kartu nama adalah untuk mempromosikan perusahaan anda. oleh karenanya apapun desai dan corak yang dibawa kartu nama jangan lupa cantumkan poin-poin yaitu: nama perusahaan/jenis bisnis anda, nama anda dan jabatan (sertakan gelar untuk menambah keyakinan konsumen), nomor telepon (pribadi dan perusahaan), nomor fax, alamat surat yang dilengkapi kode pos, alamat e-mail, slogan perusahaan, dan penghargaan yang pernah diraih (cukup 1 atau 2 yang paling bergengsi). Jika semua data atau informasi tersebut telah anda cantumkan dalam kartu nama anda, maka kartu nama anda tidak hanya unik karena desain yang dipilih namun juga bisa digunakan sebagai sarana mempromosikan perusahaan anda bahkan mempromosikan diri anda sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Cara Desain Kartu Nama