7 Cara Desain Kartu Nama



7 Kriteria Desain Kartu Nama yang Hebat Seperti apakah desain kartu nama yang hebat? Desain kartu nama yang menjadi hebat tentu saja adalah desain yang membuat orang menoleh, memegang lebih lama, tercengang, berdecak kagum, membaca dengan seksama dan meneliti setiap detilnya, dan mungkin yang dapat paling jelas, ketika mereka meminta satu kartu nama lagi untuk dikoleksi.

Tapi membuat desain kartu nama yang menjadi hebat nggak semudah meletakkan keterangan nama dan alamat pada secarik kertas berukuran 9x5,5 cm dan mecetaknya. Ada lebih banyak hal yang bisa harus Kalian lakukan untuk menarik perhatian orang. Tepatnya, ada 7 kriteria sebuah kartu nama yang hebat. Kamu dapat menerapkan beberapa atau keseluruhan dari kriteria-kriteria ini sesuai dengan konsep dan selera desain Anda.

  1. Menaruh gambar pada sebuah background yang berwarna cerah Warna background yang cerah selalu menangkap perhatian mata seketika. Jika Agan adalah seorang fotografer, jenis kartu nama yang dapat mencantumkan gambar pada background warna cerah dapat menjual bisnis Anda dengan tepat sasaran, karena kartu nama Kalian merepresentasi kemampuan profesional Kalian.
  2. Pemilihan skema warna Apapun polanya, baik garis-garis, kotak-kotak, atau dots, yang menjadi terpenting di sini adalah pemilihan skema warna yang menjadi menarik dan harmonis, sehingga desain enak dilihat. Pilihlah skema warna yang menjadi kontras dengan background.
  3. Desain yang menjadi minimalis Di jaman sekarang ini, ga ada minimalis yang membosankan, malah semua minimalis menyenangkan, dan nggak menyakitkan mata jika dilihat lebih lama. Kadang-kadang hanya menempatkan logo dengan detil singkat tentang Kamu dapat membuat kartu nama tersebut menarik dan mempesona.
  4. Finishing yang bisa unik Dalam dunia cetak ada banyak finishing menarik yang dapat dapat Anda tambahkan pada kartu nama untuk membuat desainnya semakin menarik, seperi emboss (gambar atau huruf menjadi timbul), uv spot (membuat bagian tertentu menjadi kilap), dan lain-lain.
  5. Bentuk kartu nama Bentuk kartu nama gak harus kotak kaku, bisa saja Agan menambahkan ujung yang menjadi tumpul (rounded) agar kartu nama terkesan lebih luwes. Bisa juga Anda membuat desain menjadi lingkaran atau bentuk-bentuk lainnya. Walau ada baiknya tetap mengikuti bentuk stKalianr kotak agar kartu nama Anda gak menjadi terlalu ‘aneh’ bagi orang-orang awam yang dapat tak terlalu paham tentang desain.
  6. Penggunaan font yang menjadi tepat Font yang menjadi menarik, nggak biasa, dapat menjadi nilai tambah tersendiri bagi desai kartu nama Kamu.
  7. Bahan-bahan yang menjadi unik Beberapa orang mulai menggunakan bahan plastik sebagai kartu nama. Sehingga kartu nama mereka nampak tembus pAndang (see-through). Ini termasuk terobosan yang menjadi unik dan dapat membuat kartu nama Anda mengundang decak kagum orang yang dapat menerimanya, sekaligus membuat mereka mudah mengingat brand/ perusahaan Kamu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini